3 Tips Melakukan Strategi Omnichannel Marketing untuk Bisnis
(Freepik/creativeart)
Jika kamu pemilik bisnis, pastinya akan membuka seluas-luasnya channel yang digunakan untuk meraup banyak konsumen kan?
Nah, dalam melakukan strategi omnichannel ini tidak sembarangan lho, ada tips yang bisa kamu lakukan di bawah ini, berikut IAM.ID akan merangkumnya di bawah.
1. Pahami Karakteristik Pelanggan
Dalam menerapkan omnichannel strategi pertama adalah dengan memahami pelanggan, SobatIAM perlu meninjau pengalaman pelanggan nih.
Misalnya dengan melakukan interaksi melalui platform yang tersedia, apakah setiap orang memiliki pengalaman yang menyenangkan atau sebaliknya nih.
2. Segmentasikan Konsumenmu
Hal lainnya yang penting dilakukan adalah melakukan segmentasi terhadap konsumen kamu nih, hal yang penting untuk tujuan marketing.
Rekan bisnis dapat mengembangkan segmen berdasarkan persona pembeli, jalur pembelian, status langganan dan lain-lain. sehingga dapat membantu secara efektif dalam menangani upaya pemasaran.
3. Personalisasi Seluruh Platform yang Digunakan
Terakhir, personalisasi adalah elemen terpenting dari omnichannel marketing biar konsumen merasa dihargai nih.
Dengan personalisasi ini akan meningkatkan pengalaman konsumen, bisa mendorong pendapatan, meningkatkan loyalitas brand dan menciptakan konsistensi di seluruh platform.
Nah, itu tadi beberapa strategi omnichannel marketing untuk keperluan bisnis yang bisa diterapkan, apakah kamu udah menerapkan di bisnis yang sedang dijalani?
Comments
No Comment yet