4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beriklan Melalui Instagram Ads
(Unsplash/Brett Jordan)
Banyaknya fitur unggulan di Instagram memang memudahkan para penggunanya untuk berkreasi sebaik mungkin. Bagi brand sendiri, aplikasi ini bisa memudahkan dalam promosi lho dengan ads.
Saking banyaknya keunggulan di Instagram bukan berarti tidak memiliki kekurangan nih. Sebelum menerapkan Instagram ads, pertimbangkan hal-hal penting di bawah ini yuk.
Berikut IAM.ID akan merangkum beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika SobatIAM memasang Instagram ads.
1. Harus konsisten unggah konten
Menerapkan Instagram ads untuk konten promosi brand biasanya menggunakan konten yang kita buat sebelumnya, itu artinya setiap ingin beriklan, perlu menyiapkan materinya nih.
Jika ingin lebih optimal, barengi juga dengan rajin unggah konten organic, karena jika jarang mengunggah postingan baru, bisa-bisa postingan SobatIAM tenggelam oleh postingan yang baru.
Baca juga: Cara Membuat Akun Centang Biru di Instagram Beserta Manfaatnya
Maka dari itu sebelum menggunakan ads, ada baiknya terus membuat materi campaign yang sesuai dengan target audiens agar sesuai dengan goals yang ingin dicapai.
2. Rawan terhadap spamming
Sebel gak sih SobatIAM kalau menemukan pesan yang spamming di unggahan kita? Nah, ketika menggunakan ads ini bisa rawan spamming lho.
Jika memang masalah ini tidak diambil pusing, SobatIAM bisa terus gunakan ads, dan kalau terganggu pun akun bisa diatur menjadi private.
Baca juga: 4 Tips Biar Konten Influencer Masuk Explore Instagram
Namun konsekuensinya orang-orang yang tertarik dengan iklan kita enggan follow bahkan jika tertarik harus menunggu persetujuan. Apapun yang terbaik, silahkan pilih ya!
3. Tidak memaksimalkan fitur stories
Saat ini kita pasti fokus untuk membuat materi iklan di feeds saja, padahal banyak yang bisa dieksplorasi seperti Instagram stories.
Nah, sebelum berlangganan ads, ada baiknya SobatIAM pertimbangkan untuk gunakan stories, karena menurut data dari Instagram, sebanyak 52% pengguna Instagram mengaku tertarik dengan brand yang mereka lihat lewat stories.
Baca juga: 4 Cara Menambah Followers Bagi Influencer Pemula di Instagram
Apalagi jika sudah tertarik bisa langsung berkunjung ke website dengan sekali klik. Perhatikan detail dan jenis iklan terlebih dahulu ya SobatIAM.
4. Kualitas visual yang kurang memuaskan
Memang menggunakan ads ini jauh lebih enak, karena bisa cepat dan sesuai target yang ingin disasar.
Terkadang kita melupakan kualitas visual yang ingin kita tonjolkan. Sayang bukan bila target sudah sesuai namun secara visual tidak menjual, orang-orang enggan klik iklan dari kita.
Baca juga: 5 Cara Mudah Membuat Brand Persona untuk Bisnis Baru
Maka dari itu, sebelum gunakan ads, perhatikan visual agar lebih menarik dan membuat para pengguna terkesan.
Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mulai beriklan di Instagram ads. Semoga bisa membantu SobatIAM yang baru pertama ingin gunakan ads ya.
Comments
No Comment yet