4 Ide Konten untuk Brand yang Bisa Dicoba Selama Bulan Ramadhan
(Freepik/marymarkevick)
Hari ini kita sudah dihadapkan dan merasakan dengan yang namanya bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah ini jangan disia-siakan lho, apalagi bagi rekan brand semua.
Karena momen Ramadhan ini bisa dipakai dengan promosi yang efektif untuk tingkatkan awareness maupun selling.
Berikut ini beberapa ide konten yang bisa digunakan oleh rekan brand semua pada bulan puasa ini. Berikut IAM.ID merangkum informasinya di bawah!
1. Konten Harian Bertema Ramadhan
Walaupun akun brand, tentu yang kita unggah tidak melulu soal produk atau hard-selling, perlu juga nih konten yang bertemakan Ramadhan.
Rekan brand bisa membuat konten yang selaras dengan fashion, bisa membuat konten baju khas Ramadhan di berbagai negara.
Buatlah desain yang unik dan sesuai dengan brand kamu, biar mendapatkan ciri khas dan keunikan tersendiri.
2. Konten Produk Baru
Walaupun tidak dimanfaatkan semua brand, namun konten meluncurkan produk baru ini bisa dilakukan lho, apalagi jika berkaitan dengan bulan puasa.
Misalnya rekan brand bergerak di industri makanan, bisa meluncurkan produk baru berupa menu sahur atau menu hemat buka puasa.
Baca juga: 7 Ide Konten Menarik yang Bisa Dibuat Influencer Selama Bulan Ramadan
Hal ini tentunya bisa menggaet audiens, dan menimbulkan keinginan untuk membelinya.
3. Konten Giveaway atau Quiz
Bulan puasa waktunya berbagi kepada sesama, nah sebagai akun brand, bisa nih buat giveaway atau quiz kecil-kecilan.
Konten ini juga sukses bisa meningkatkan engagement rate, bisa menjangkau audiens baru asalkan ditentukan syaratnya, misalnya peserta giveaway harus mention 3 orang teman, share dan upload di feeds dan stories.
Baca juga: 5 Tips Influencer Tetap Produktif Selama Bulan Puasa
Konten quiz juga bisa meningkatkan kedekatan serta interaksi kepada audiens, sehingga lebih tahu nih kebutuhan mereka apa.
4. Konten yang Bekerja Sama dengan Influencer
Biar lebih praktis, bisa nih coba buat konten dengan menggaet influencer, apalagi mereka punya pengikut banyak dan pengaruh yang besar.
Sertakan para influencer ini dalam campaign yang dijalankan, pastikan influencer yang dipilih sesuai dengan target audiens, dan sejalan dengan branding yang akan dibangun.
Akan sangat menarik jika menggaet influencer melalui konten kita, sehingga banyak orang yang menggunakan jasa atau produk kita nih.
Nah, itu tadi beberapa ide konten khusus untuk rekan brand selama bulan Ramadhan. Karena bulan puasa ini singkat hanya satu bulan, pergunakan momen ini sebaik mungkin untuk kebutuhan marketing kamu ya!
Comments
No Comment yet