4 Kelebihan Endorsement yang Perlu Diketahui Rekan Brand
(Freepik)
Selain menggunakan Instagram ads, cara mempromosikan produk atau brand bisa dengan influencer marketing nih.
Menggunakan jasa seorang influencer, KOL atau content creator ini akan menambah brand awareness sebuah merek. Maka jangan salah jika pelaku usaha masih menggunakan metode ini.
Berikut beberapa kelebihan menggunakan endorsement untuk keperluan bisnis. Berikut IAM.ID rangkum informasinya di bawah ini.
1. Jenis endorse yang bervariasi
Ketika ingin mempromosikan sebuah produk, biasanya rekan brand akan memilih influencer yang tepat sebagai wajah dari sebuah brand.
Nah, keunggulan seperti jenis endorse yang ingin digunakan bervariasi lho, bisa gunakan jasa untuk di feeds saja, stories saja, pembuatan reels atau bahkan live streaming.
Baca juga: Cara Memilih Influencer atau KOL yang Tepat untuk Endorsement
Karena bervariasi, rekan brand bisa dengan leluasa mengambil jenis yang mana, sesuai dengan goals yang ingin dicapai. Pun, harganya juga akan bervariasi dan tidak sama ya.
2. Bisa meningkatkan penjualan
Biasanya brand yang memilih mempekerjakan influencer atau KOL ini karena ingin produknya dipromosikan oleh orang terkenal dan berpengaruh.
Memang seorang influencer punya pengaruh yang besar, bayangkan saja, jika salah satu produk dipromosikan oleh seorang mega influencer, pastinya toko tersebut diserbu oleh para penggemar influencer atau followers nya nih.
Baca juga: Apa itu Endorse dan Manfaatnya untuk Sebuah Brand
Itu artinya, jika diiklankan oleh orang berpengaruh dan terkenal, biasanya penjualan pun akan naik, dan orang tersebut tidak ragu merekomendasikan produk yang SobatIAM miliki.
3. Banyak pilihan influencer
Keunggulan selanjutnya dari menggunakan endorse ini SobatIAM bisa leluasa memilih mana influencer yang sesuai dengan wajah brand kita nih.
Mulai dari influencer nano, micro, macro hingga mega tersedia banyak pilihan. Tinggal pilih mana influencer atau KOL yang punya ketertarikan yang sama dengan brand kita.
Baca juga: Modal Penting Influencer, Berikut 5 Cara Review Produk Hasil Endorse
Setelah itu, jangan lupa untuk analisis akun mereka ya, mulai dari engagement nya di media sosial, agar sesuai dengan apa yang diharapkan.
4. Konsumen bisa lebih mudah memahami produk
Biasanya orang-orang tertarik menggunakan atau membeli produk sebuah brand karena adanya testimoni dari seseorang yang kompeten di bidangnya.
Nah, seorang influencer atau KOL ini biasanya bisa menjelaskan produk dengan baik, mulai dari kegunaan, manfaat, dan lain-lain dibalut dengan konten yang menarik.
Didukung dengan daya kreatif seorang influencer, wawasan terkait produk yang membuat orang-orang mau melakukan endorse ke para influencer ini nih.
Nah, dari sini sudah mengerti kan mengapa endorse ini sangat powerfull dan bisa bermanfaat bagi para pelaku bisnis. Jika mulai tertarik gunakan influencer marketing, IAM.ID bisa membantu dalam mencapai target audiens yang terukur dan mudah.
Comments
No Comment yet