Mengenal 5 Kelebihan Instagram Ads untuk Kebutuhan Bisnis
(Pexels/Lisa Potios)
Ada banyak cara untuk mempromosikan sebuah brand atau produk, bisa dengan menggunakan influencer marketing atau bahkan gunakan ads.
Instagram menghadirkan beberapa fitur unggulan di ads untuk rekan brand, melalui pengguna Instagram yang banyak tentu bisa menjadi strategi pemasaran yang efektif nih!
Berikut beberapa kelebihan yang akan diperoleh jika SobatIAM menggunakan Instagram ads. IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
1. Banyak pilihan jenis iklan
Keunggulan pertama dalam Instagram ads adalah memiliki berbagai jenis konten yang SobatIAM butuhkan nih.
Pertama ada image ads, yang berisi gambar untuk menampilkan produk, kedua ada video ads yang memungkinkan SobatIAm mengunggah iklan atau campaign berbentuk video.
Baca juga: Memudahkan dalam Promosi, Berikut 4 Fitur Unggulan Instagram Bisnis
Selain itu ada juga carousel yang berisi beberapa foto atau video dalam bentuk slideshow. Dan terakhir ada Instagram stories ads, menampilkan iklan foto atau video pada stories. Banyak pilihannya bukan?
2. Bisa meningkatkan brand awareness
Karena banyak pengguna Instagram, keunggulan dari ads ini bisa meningkatkan brand awareness. Menguntungkan bagi pemilik bisnis baru nih.
Instagram mengklaim bahwa fitur yang mereka miliki ini berhasil meningkatkan awareness pengguna hingga 97% terhadap suatu merek. Wow besar juga kan?
Baca juga: 3 Faktor Konten yang Dibuat Memengaruhi Jangkauan Audiens di Instagram
Bagi bisnis baru, brand awareness ini sangat penting. Apalagi jika produk yang SobatIAM tawarkan itu orisinil, unik dan punya ciri khas bisa lebih dikenal dan melekat nih!
3. Menargetkan audiens lebih spesifik
Karena banyak jenis yang bisa dipilih untuk kebutuhan ads, Instagram ads juga punya kelebihan, yakni menargetkan audiens lebih spesifik dan terarah.
Misalnya SobatIAM akan memasak iklan di Instagram. Bisa diatur siapa target audiens yang ingin disasar mulai dari jenis kelamin, umur, lokasi, demografi, hobi bahkan perangkat apa yang digunakan.
Baca juga: Cara Kerja Algoritma Instagram Tahun 2023 yang Mesti Rekan Brand Tahu!
Nantinya Instagram akan membantu menemukan target audiens yang diinginkan. Tentunya menargetkan iklan ini bisa lebih spesifik dan efisien, karena produk kita berpotensi dibeli banyak orang.
4. Bisa tingkatkan potensi penjualan
Berbeda dengan cara lain, melalui ads bisa dengan mudah meningkatkan potensi penjualan suatu produk, apalagi iklan dilihat oleh audiens yang memang SobatIAM sasar sebelumnya.
Bukan cuman menggaet para audiens yang sesuai target audiens, bagi para pengguna lainnya pun akan kenal nih produk atau brand yang dimiliki oleh SobatIAM.
Baca juga: Persyaratan Agar Akun Brand atau Influencer Mendapatkan Centang Biru di Instagram
Jadinya produk sudah dikenal, dan jika mulai tertarik dan dibutuhkan pengguna baru tersebut tak akan ragu untuk membeli produknya.
5. Bisa tingkatkan engagement dan traffic website
Fungsi ads ini bukan cuman untuk promosi produk saja lho SobatIAM. Fitur ini juga bisa meningkatkan engagement karena para pengguna bisa komentar, follow, like unggahan konten iklan tersebut bahkan lain-lain.
Membangun engagement dengan konsumen ini menjadi strategi marketing yang perlu didalami nih, semakin terbentuk kepercayaan, maka orang tidak ragu membeli produk kita.
Bukan Cuma engagement saja yang meningkat, namun traffic website pun akan meningkat karena fitur Instagram ads ini dilengkapi Instagram Shopping yang bisa langsung direct ke website sebuah brand.
Para pengguna tinggal klik shop now saja bisa secara otomatis berkunjung ke website yang dimiliki. Dengan demikian traffic pun akan naik secara otomatis.
Nah, itu tadi beberapa manfaat dari penggunaan Instagram ads ini. Memang tidak semua jenis usaha cocok, ada yang efektif gunakan ads ada juga yang efektif melalui influencer atau KOL. Apapun yang dipilih, usahakan coba keduanya agar bisa tahu mana yang lebih berpengaruh untuk brand SobatIAM ya!
Comments
No Comment yet